Jodohku mana mbak? –Nanti ditanyakan.


Konbanwa minna-san!!!! Genki desuka?! Pastinya genki dong yaa *apaan si*

Manteman, maafkan ya kemarin saya nggak bisa posting tulisan dikarenakan tepar :’) dan malam ini.. saya usahakan nulis something random but funny! Postingan kali ini saya kasih judul “Jodohku mana mbak? –Nanti ditanyakan.” Weird banget yak?

Jadi gini, hari ini a.k.a Jumat, 2 Juli 2016 sekelompok remaja-biasa-aja-yang-mencoba-hitz janjian untuk bukber. Nanti ditanyakan adalah sebuah kalimat trending topic saat kami para remaja-biasa-aja-mencoba-hitz makan di salah satu warung makan Jepang yang berada di pusat kota Jogja.

Nah, gambar di atas itu juga hasil dari makan disana. Kimchil eh kimchi buatan salah satu member remaja-biasa-aja-yang-mencoba-hitz lol. *kimchi kok ijo? ayo coba tebak apa itu~~

Remaja-biasa-aja-mencoba-hitz a.k.a remaja-wibu-akut-yang-gagal-elegan mulai ngoceh saat mbak-
mbak waitress memberi katalog menu. Eh, wait, tunggu dulu. Belom kenalan!

Jadi, remaja-wibu-akut-yang-gagal-elegan ini terdiri dari 3 anggota saja. Member pertama, sebut saja namanya Rio. Dia founder trah ‘remaja-wibu-akut-yang-gagal-elegan’ karena mempertemukan aku dan sama cewek bernama Iin yang juga pecinta ikemen. *gitu aja yak*

Nah, setelah ngeliat list makanan yang ada di katalog akhirnya kami pesan ramen sesuai selera. Dan si founder remaja-wibu-akut-yang-gagal-elegan memilih ramen yang pedas. Dan dengan nggayanya dia bilang ‘Ramen nggak ada yang pedes’... lalu setelah itu mbak2nya dateng buat ambil kertas pesenan kita, tanya ke founder itu level berapa. Dengan pedenya sang founder memilih level ke-7.  

Bukan Cuma itu, aku sama si founder pesan minum Lemon Tea yang ditambah ice cream, awalnya sih aku Cuma bercanda. Gimana coba rasanya es teh dicampur es krim? :v  Dan untuk si Iin, dia pesen Lemon Tea aja~

Dan disinilah kalimat trending topic kami muncul, “Eh tapi teh campur float bisa nggak ya?” celetukku pas mbak-mbaknya nyebutin pesenan kami untuk memeastikan. Dan kemudian si embak njawab, “Nanti ditanyakan..” awalnya kita biasa aja sama kalimat itu.....

Nah, sambil ngoceh-ngoceh nggak jelas si founder ini dari awal baper terus omongannya. Kayaknya tangannya udah ada jaring laba-labanya karena saking lamanya nggak ada yang digandeng lol. Dan ditambah pengunjung di warung makan tersebut kebanyakan pasangan muda-mudi yang buber, si founder makin galaw. Yang butuh kasih sayang, boleh lho kenalan sama founder remaja-wibu-akut-yang-gagal-elegan ini!!!^^

Tak lama kemudian, minuman kami datang. Yang bener ajaaa. Teh, campur ice cream~~~~~~ rasanya lucu :’D kayak pas ketemu mantan, enak geli-geli aneh gitu lol. Makanan kita juga dateng sekitar 5 sampai 10 menit setelah itu.

Ini... mulai ngakak.....
Setelah adzan maghrib berkumandang, kami segera minum yang rasana enak geli-geli aneh itu.. dan segera makan....

Waktu suapan pertama, si founder langsung keselak. Tbh dalem hati langsung ngakak, pasti pedes! Dan beneran pedes! Dia langsung keringet bombay padahal baru beberapa suap. Karma works! Lol
Selain itu.... dari tadi disana di setel lagunya 48 terus.... ane bosan :’) akhirnya aku memutuskan untuk request lagu. Dengan meminjam flashdisk Iin *setelah colong-colongan file* aku masukin lagu-lagu JUMP. Notabene emang kita bertiga suka Hey! Say! JUMP, aku sama Iin punya ichiban yang sama yaitu Ryosuke. Eh, tapi aku lebih ke YamaJima deng wkwkw. Dan si founder, ichibannya Keito.

Abis makan, tak lupa untuk nyampah we-fie!



 Setelah selesai makan akhirnya aku memberanikan diri untuk mendekati mbak berkerudung pink sambil bermodal flashdisk berisikan lagu-lagu JUMP. “Maaf mbak, boleh request lagu nggak?” ucapku sambil menatap matanya dengan ramah. *apaan siiii*

Dan kemudian dijawab “Nati ditanyakan..” sambil tersenyum lembut kepadaku >///<

“Ini, lagunya ada di flashdisk kok mbak. Requestanya ada di flashdisk.” Ucapku sambil menyerahkan flashdisk itu ke tangan mungilnya.

Ia berkedip, ia bingung. Sedetik kemudian ia kembali tersenyum dan menjawab “Nanti ditanyakan..”

“Yawda, makasih ya mbak” ujarku kemudian kembali ke tempat duduk...

Dan dengan bodohnya aku bilang ke remaja-wibu-akut-yang-gagal-elegan “katanya, nanti ditanyakan..”

Dan kemudian si founder nyletuk “Ha njuk, Jodoh saya dimana mbak?” dan dengan konyolnya ia melanjutkan “nanti ditanyakan..” dan kami bertiga tertawa bersamaan. Uhhhh friendship yang indaaah //gak.

Sambil nyeletuk hal-hal bodoh yang bisa disambungkin sama “Nanti ditanyakan” kita nunggu konfirmasi mbaknya itu..

Tak lama kemudian, mbaknya datang dengan senyum tidak enak yang ia munculkan dalam raut wajahnya. “Maaf mbak, nggak bisa. Soalnya udah di setting sejak awal..” ucapnya sembari memberikan flashdisk itu. Yha langusng aja yak aku jawab, oh yawda mbak makasih ya..

Uhh, rasanya rada sebel sih wkwk soalnya bosan dengerin 48 terus. I’m not 48’s haters but deeply in my heart *tsaaahh* 48 song makes me remind my past.

Kemudian Iin memberikan semangat, yawda kita puter pake laptop aja, katanya. Dan yaudah.... muter lagu Maji Sunshine di laptop... volume 80%.. mayan keras lah.. sampe ada wota 48 disebelah yang geleng-geleng liat kelakuan kita bertiga.lol dan tak lama kemudian wota itu pergi lol

Sebenernya, sejak awal aku udah ngode Iin.. we have a mission. Ini misi Cuma kita berdua aja yang tau. Kita punya sureprize buat si founder. Lol

Jadi... dia kemarin ultah... dan karena kita berdua (uci dan iin) tergerak hatinya setelah ngeliat postingan sang founder di ig, jadinya kita berinisiatif buat ngasih sesuatu buat dia.

Awalnya, kita mau ngasih sureprizenya pas udah sepi.. cuman.. karena kita keasyikan tuker-tukeran file, akhirnya para pengunjung berdatangan lagi.. ya emang nggak serame pas buka tadi sih.. cuman itungannya masih rame! XD

Dan dari situ, aku sama iin keluar buat ambil kue di motornya Iin. Aku udah bawa lilin dari rumah, tapi lupa bawa korek XD yak, akhirnya dengan pertolongan pak tukang parkir, kami dipinjami korek untuk menyalakan lilin.

Dan setelah eyel-eyelan sama iin, siapa yang bawa kuenya masuk, akhirnya aku yang bawa kue –“ bhaks! Rasanya aneh banget, bahkan aku aja gapernah ngasih ginian sama someone specialku lol

Terus, aku jalannya di belakang iin, sambil nutupin lilin dari hembusan angin~ pas udah masuk, gatau deh orang-orang pada ngeliatin atau engga, bodo amat.lol

Aku sama iin langsung nyanyi, “otanjoubi omedetou.. tanjoubi omedetou...” dan mukanya si founder lol dia kaget XD

Mukanya seneng banget, tapi juga aneh! Lol
Pas itu, dia mengelak, siapa yang ultahh.. terus aku sama iin meyakinkan dia bahwa itu buat dirinya lol karena kita nggak ketemu pas dia ultah kemarin.


“Rasane ki geli..” komentarnya setelah meniup lilin kue ultah yg kami berikan.wkwkw 
nih, muka si founder yang girang-geli jadi satu XD



Demi dewa dewi..... mukanya lucu banget. Cengar-cengir ga jelas.lol
Dibalik rasa geli itu, aku bersyukur bisa ngebuat si founder seneng hari ini. I’m sure, iin juga merasakan hal yang sama.

“Kita tuh teman apa sih?” adalah pertanyaan yang susah dijawab.

Teman sekolah, bukan. Teman kuliah, juga bukan. I don’t know how to describe our relation, cuz we’re just friends. Friends. Apakah untuk menjalin sebuah hubungan yang dinamakan pertemanan dibutuhkan suatu alasan yang muluk-muluk? No!

Well, aku berharap remaja-wibu-akut-yang-gagal-elegan ini bisa panjang umur. Dan bahkan sampai kami tua dan punya cucu, kami tetap berteman! Walaupun kami berteman karena suatu ketidaksengajaan, let’s have some beautiful memories together! From bottom of my heart, saranghae yo, minna-san! ©



Semoga tidur nyenyak ya minna-san! Dan puasa esok hari berjalan lancar! luvluv

Komentar

Postingan Populer